image1 image2 image3

HELLO I'M SALMAN ALFA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M PROFESSIONAL GRAPHIC DESIGNER

Allah memberikan yang terbaik meskipun pahit


Entah apa yang harus ditulis pada posting hari ini. Merupakan sesuatu yang disyukuri atau tidak? (tapi harus disyukuri). Hari pertama kuliah (semester 3) membuat saya harus berubah sikap dan beradaptasi pada kondisi yang baru. Pada hari ini, Senin 16 Augustus 2010, dengan ijin Allah, saya diberi amanah untuk menjadi ketua offering S1 Pendidikan Teknik Informatika UM 2009 Offering A. Memang amanah yang berat bagi saya. Walaupun pernah mendapat amanah yang sama sewaktu SMA. Saya harus bisa menyatukan beragam latar belakang menjadi satu suara agar tidak berdampak pada perpecahan ataupun hal negatif lainnya.

Saya teringat pada konsep dalam Islam yang menyatakan bahwa seseorang itu harus siap memimpin dan dipimpin. Saya yakin pasti setiap orang tahu dan setuju dengan hal itu. Yang jelas bagi saya adalah saya harus membawa amanah sebagai pemimpin yang mampu menciptakan keharmonisan dalam berbagai kegiatan. Dan saya yakin bahwa dalam perjalanan nanti mungkin ada pihak yang kurang setuju terhadap keputusan saya. Namun saya sudah mempersiapkan tentang hal itu. Itu merupakan resiko keputusan yang saya ambil. Karena keputusan saya bukan untuk kepentingan perorangan tapi adalah kepentingan bersama.

Saya sadar bahwa dalam perjalanan selama menjabat nanti, mustahil bagi saya untuk dapat melaksanakan amanah itu seorang diri. Tentunya saya harus bisa memaksimalkan peran wakil, sekretaris, dan bendahara. Mereka adalah Widy (wakil ketua), Rahajeng ( sekretaris), dan Riska (bendahara). Selain itu ada beberapa penangjung jawab (PJ) matakuliah. Dan saya yakin sekali bahwa mereka adalah orang yang profesional dan bertanggung jawab. Dan eleman penting yang tidak dapat dilupakan adalah warga offering A. Justru karena merekalah semuanya dapat berjalan (dengan tidak meninggalkan Allah SWT sebagai penentu kehidupan).

Overall, dengan ijin Allah-lah semua terjadi dan berjalan. Peristiwa tadi merupakan sebagian kecil yang Allah rencanakan untuk saya. Termasuk bagi Anda yang membaca posting ini. Pandai-pandailah bersyukur kepada Allah SWT karena Anda masih diberikan hidup untuk merajut pahala dan mengurangi dosa. Saya yakin semuanya sudah ditentukan. Dan semua yang Allah tentukan PASTI merupakan sesuatu yang terbaik untuk hamba-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Tahu atas segala sesuatu.

Terima kasih. Apabila ada sesuatu hal yang kurang mengenakkan, saya mohon maaf. Dan silahkan mengisi komentar apabila ada kekeliruan, bukankah sesama muslim harus saling mengingatkan. Semoga posting saya ini dapat bermanfaat. Astagfirullah hal adzim… Astagfirullah hal adzim… Astagfirullah hal adzim…Subhanallah…

Share this:

CONVERSATION