image1 image2 image3

HELLO I'M SALMAN ALFA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M PROFESSIONAL GRAPHIC DESIGNER

Download The Zekr Quranic Project Version 0.7.5






Assalamulaikum Warahmatullahi Wabarokatuh
Marhaban Ya Ramadan. Itulah kata yang tepat untuk menyambut bulan yang berkah ini. Semoga kita mampu melewati bulan yang penuh berkah ini. Dan semoga kita bisa memanfaatkan bulan ramadan ini dengan maksimal dan penuh keikhlasan serta kesungguhan.
Saya teringat pada ceramah sebelum sholat tarawih dimulai. Kurang lebih isinya sebagai berikut. Jika bulan ramadhan dianggap sebagai ujian maka intesitas ibadah kita pada bulan di luar ramadhan cenderung berkurang. Berbeda halnya jika ramadhan dianggap sebagai latihan maka ramadhan akan mematangkan kita untuk lebih baik di bulan-bulan berikutnya. Yang dijadikan penilaian adalah bagaimana aktifitas kita jika telah melewati bulan ramadhan. Apakah masih tetap sholat seperlunya saja? Apakah masih rutin membaca Al Quran setiap hari? Apakah masih menjaga pandangan mata, pendengaran telinga, menjaga hati? Apakah masih beramal dan suka memberi pada semasa? Semoga kita tetap istiqomah menjalankan itu semua. Amin



Pada post kali ini saya ingin berbagi informasi tentang software yang wajib terinstall pada notebook atau komputer Anda. The Zekr Quranic Project Version 0.7.5 adalah software yang berisi ayat Al Quran dan sekaligus dengan Qori’(pembaca)-nya. Anda dapat mengukur ketepatan dan tata cara dalam membaca Ayat Quran khususnya ilmu tajwid. Anda dapat mendownload secara gratis. Anda dapat Download The Zekr Quranic Software Version 0.7.5 di sini. Atau Anda dapat mengunjungi situs resminya  untuk mendapatkan versi terbaru di Zekr.Org. Anda juga diharuskan untuk mendownload recitation-nya agar kredit ayat yang berjalan diiringi oleh bacaan Qori.
Ada beberapa fitur yang perlu saya sampaikan. Pertama, Anda dapat memilih Qori’ sesuai selera misalnya Abdulbasit Abdussamad, Mishary bin Rashid Al-Afasy, Saad Al-Ghamdi, Abdul  Rahman Al-Sudais, dan lain-lain. Biasanya di Indonesia lebih familiar dengan Abdul  Rahman Al-Sudais. Kedua, Anda dapat membaca secara langsung ayat Al Quran diiringi dengan suara bacaan Qori’. Jadi Anda dapat mengukur tajwid Anda dengan bacaan Qori’. Ketiga, Anda dapat mensetting jumlah perulangan bacaan Qori. Keempat, slide ayat Al Quran akan berganti seperti pergerakan credit seiring dengan pergantian bacaan ayat oleh suara Qori’ sehingga Anda masih bisa mengikuti apabila tertinggal. Kelima, software  The Zekr Quranic Project Version 0.7.5 hanya berukuran + 7 Mb jadi tidak menyita banyak memori komputer Anda. Selain itu masih ada lagi fitur-fitur yang belum saya tulis. Insyaallaah software ini memberikan banyak manfaat kepada kita dan pembuatnya. Amin

“Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan- perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan”. (Al ‘Ankabuut: 54)

Semoga bermanfaat.

Share this:

CONVERSATION