image1 image2 image3

HELLO I'M SALMAN ALFA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M PROFESSIONAL GRAPHIC DESIGNER

Perlu belajar hipnotis?

Hipnotis di Indonesia masih dianggap ilmu hitam yang dapat berefek buruk bagi korbannya. Padahal dalam keseharian, setiap orang pasti memiliki suatu sugesti terhadap diri sendiri yang ternyata sugesti tersebut masuk dalam kategori hypnoself. Ilmu hipnotis yang selama ini diperkenalkan di Indonesia masih dalam lingkup kecil saja yakni hipnotis untuk tujuan hiburan. Sebenarnya masih banyak manfaat dari hipnotis itu sendiri.  Misalnya untuk terapi, pengobatan, motivasi, dan lain sebagainya.
Menbahas tentang hipnotis, tentu tidak sempurna jika tidak membahas tentang ilmu gendam. Menurut informasi yang penulis dapat dari berbagi sumber, gendam juga termasuk dari hipnotis. Namun yang perlu digarisbawahi adalah bahwa tidak mudah seorang korban hipnotis untuk memberikan barang atau apapun kepada penghipnotis. Kurang lebih begitu penjelasan dari salah satu sumber yang penulis baca. Rata-rata korban gendam lebih cepat sadarkan diri karena terkadang si penghipnotis hanya memberikan sugesti seperlunya saja. Misalnya memberikan sugesti untuk tidur kemudian memberikan sugesti untuk memberikan barang yang diinginkan. Ada beberapa cara untuk keluar dari kondisi bawah sadar. Silahkan Anda baca ebook yang penulis lampirkan untuk di download. Karena penulis belum memiliki kompetensi yang cukup untuk membahas ke tahap yang lebih detail.
Lantas bagaimana untuk mencegah agar tidak terkena gendam? Lebih umumya bagaimana agar tidak menjadi korban hipnotis? Di salah satu bagian di ebook “Tips Untuk Menghindari Kejahatan Hipnotis” dijelaskan sebagai berikut.
1.    Selalu waspada, terutama di tempat umum, terutama justru tempat yang terbuka. Penjahat Hipnotis justru menyenangi tempat yang terbuka, karena pada umumnya orang tidak menaruh curiga karena merasa “aman”. Pada umumnya profil dari Penjahat Hipnotis benar-benar di luar perkiraan anda mereka umumnya tampil bak eksekutif, dan seringkali memiliki pesona fisik yang sangat menarik.
2.    Ditempat umum jangan sekali-kali melayani pertanyaan yang diajukan oleh sekelompok orang( lebih dari 2 orang). Jawab secara pendek, dan langsung putuskan pembicaraan, tentu dengan cara yang tetap sopan dan elegant, agar tidak membuat orang lain tersinggung, siapa tahu mereka ternyata bukan Penjahat Hipnotis. Pertanyaan beruntun akan menggiring anda ke kondisi “Confuse”, dan akan membuat anda berpotensi “blank”
3.    Jika ada orang menepuk anda, sekaget apapun juga jangan melibatkan diri kepada pembicaraan, segera alihkan perhatian anda ke hal lain. Anda boleh meremas-remas tangan anda dengan keras, atau memainkan lidah anda ke langit-langit. Segera mengalihkan diri, jangan sampai terjebak dalam pembicaraan.
4.    Hati-hati jika ada penawaran untuk memperoleh keuntungan uang yang besar. Ingat bahwa “tidak ada yang mau memberikan segala sesuatu dengan cuma-cuma”. Gunakan logika normal, dan jangan larut dalam pembicaraan detail. Pembicaraan detail dapat membuat yang tadinya “tidak masuk akal” menjadi “masuk akal”, karena anda mulai ditarik ke kondisi “Hypnosa”
5.    Secara umum, di tempat publik, jangan pernah melanjutkan pembicaraan yang diawali oleh sesuatu yang kurang logis ! Segera putuskan pembicaraan dan singkirkan diri anda. Penjahat Hipnotis sangat terampil dalam menggiring anda sehingga proses logika anda menjadi tidak kritis. Jika anda “belum” berkesempatan untuk “melarikan diri”, segera lakukan kegiatan pengalian pikiran, misalkan melakukan sms, atau berpikir serius ke hal lain. Silangkan kaki anda,  yang merupakan simbol bawah sadar untuk melakukan proteksi.
Yang akan penulis bahas selanjutnya adalah bagaimana menghipnotis diri sendiri atau yang disebut dengan Self Hipnosis. Self Hiptosis akan memberikan efek positif pada Anda dan Anda harus mampu menciptakan atmosfer positif itu. Sebernarnya penulis masih bingung bagaimana garis pembeda antara self hipnotis dengan motivasi pribadi. Tapi tak apalah, let me describe everything by my own way. Kita ambil contoh kecilnya saja. Misalnya Anda ingin memiliki kecakapan untuk berbicara di depan umum. Anda bisa harus memaksakan pikiran dan memberikan sugesti pada tubuh Anda bahwa Anda adalah orang yang piawai tampil di depan umum. Lakukan sugesti ke dalam pikiran anda secara berulang-ulang “Saya adalah pribadi yang sangat istimewa …. saya memiliki rasa percaya diri yang sangat tinggi ….. saya selalu tampil dengan sempurna di depan umum …. Saya memiliki kemampuan untuk presentasi dan berbicara di depan umum dengan sangat sempurna ….. saya sangat bangga dan sangat bahagia karena memiliki kemampuan yang sangat luar biasa ini ….. saya adalah pribadi yang sempurna … saya adalah pribadi yang penuh percaya diri …. saya sangat menyukai tampil di depan umum …. Berbicara di depan publik ….. saya adalah pembicara yang hebat ….. presenter yang terampil …… saya penuh rasa percaya diri ….. saya pribadi istimewa ….

rasakan energi positif yang Anda buat. Dan mulailah untuk presentasi dengan tenang dan berwibawa.



Membahas masalah self hipnotis, saya teringat dengan film The Secrets : The Power of  Human Attraction yang berisi tentang motivasi pribadi. Dalam film itu diceritakan mengapa perlu hidup sukses dan bagaimana menggapai hidup sukses. Secara pribadi, saya menilai film itu hanya terbatas pada kebutuhan duniawi yang bersifat material misalnya rumah, mobil, motor, perhiasaan, jabatan, dan lain-lain. Film The Secrets belum menyentuh apa yang disebut kebahagiaan (true happiness). Saya yakin bahwa seseorang yang memiliki jabatan tinggi, rumah mewah, bahkan kendaraan mewah sekalipun bukan jaminan untuk bahagia. Biar tidak melenceng dari judul silahkan membaca posting saya berikutnya tentang film The Secret and ESQ.



  










 







Klik gambar untuk mendownload ebook Hynpotis

Share this:

CONVERSATION