image1 image2 image3

HELLO I'M SALMAN ALFA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M PROFESSIONAL GRAPHIC DESIGNER

Menggagas via blogging


Mahasiswa sebagai agent of change diharapkan mampu membawa atmosfer perubahan di lingkungan sekitarnya. Perubahan yang dicikal bakali mahasiswa cenderung masih segar dan mudah diterima karena gagasan mahasiswa bersifat kritis, logis, dan update. Aksi perubahan dan gagasan itu bisa dilakukan melalui berbagai media. Bisa dari menulis atau menyumbang gagasan orally. Jadi sudah bukan musimnya lagi jika mahasiswa lebih mengedepankan aspek fisik untuk menyalurkan gagasanya. Misalnya demo mahasiswa, itikad yang semula baik yakni menyalurkan aspirasi justru menjadi insiden adu fisik. Bahkan menelan korban jiwa dan terjadi perusakan terhadap fasilitas negara.
 

Salah satu solusi dalam menyampaikan aspirasi adalah lewat tulisan. Mahasiswa dapat menyalurkan semua aspirasi dan gagasannya melalui tulisan. Namun justru hanya segelintir saja yang piawai dalam menulis. Bisa menulis bukanlah bakat tetapi suatu kebiasaan yang perlu untuk dilatih.
 
Kebiasan menulis bisa dimulai dari blogging. Blogging merupakan istilah populer beberapa tahun terakhir ini. Blogging adalah aktivitas menulis di internet melalui blog. Blog itu sendiri merupakan sebuah diary online yang ada di internet. Sedangkan orang yang sedang blogging atau nge-blog disebut blogger. Setiap pengguna internet dapat membuat blog secara gratis. Yang dibutuhkan hanya sekedar email saja. Ada banyak pilihan untuk membuat blog di internet. Contohnya blogger, wordpress, multiply, dan lain-lain.

Share this:

CONVERSATION